Senin, 26 September 2011

Seterahhh

Cerita ini gue persembahkan untuk Rafika Safitri (temen sekelas gue) dan Mutiara Sari Dewi (temen sekelas gue juga yang minta banget namanya dicantumin di postingan gue kali ini :p)..

Well, gue bingung mau mulai darimana ceritanya . . hari ini serba complicated banget soalnya.
Hmm . gue bangun pagi seperti biasa, kuliah seperti biasa, dengan rute ke kampus seperti biasa, kampus yang biasa, lift yang biasa, kelas yang biasa dan teman teman yang biasa pula (maksud gue kaga berbeda).

Aha. Gue inget. hari ini lagi lagi pulang cepat dari yang seharusnya (dosennya gabisa atau apalah alesan die). Gue seneng dan ga segan segan melesat untuk pulang kerumah.. tapi ada satu hal yang mengganjal hati gue, fika serta muti.. KELABILAN DOSEN

Ngambil pelajaran dari peristiwa semester lalu. Udah kegirangan ampe salto salto gue dari kelas ampe rumah lantaran dikasitau dosennya gabisa ngajar, tiba tiba ada sms ghoib yang berbunyi Assalamualaikum, jarkom! hari ini (menyebut matkul yang dimaksud) gajadi gamasuk, barusan dosennya nelfon gue bahwa ternyata dia bisa
(maap kalo smsnya ga terlalu persis)

AAAAAAAAAH!! gue kalap. banting barang apaja yang ada di depan gue. Bayangin! gue udah dirumah!!!! baru juga sampe dan bernafas, tapi sekate kate aje tu dosen memporak porandakan suasana hati gue!!!!! *sori sori emosi* (maap pak/bu dosen, dengarlah jeritan hati kami, gue yakin apa yang gue tulis mewakili perasaan lo semua).

Singkat cerita gue fika dan muti gamau terjebak di perangkap muslihat itu lagi. Akhirnya kami memutuskan untuk ke warnet, nunggu ampe jam satu. Fika online, muti ngerjain tugas biokim, dan gue? gue nontonin mereka berdualaaah. Fika pun membuka youtube.. Stand up nye Raditya dika. Asli, gokil abis. Kami tertawa ngakak guling guling di warnet, penjaga warnet dan pengunjung warnet pun tidak dihiraukan.

Setelah menunggu, dipastikan gaada sms ghoib , kami pulang. Fika ame pacarnye dan kami berdua, jomblo bahagia mampir dulu di Fathullah untuk menunaikan sholat. Karena gue lagi ngga solat, gue nungguin di luar sambil mengunyah gorengan, sempat ditemani muti sambil ngobrol santai sebelum akhirnya dia sholat. Kira-kira begini...


"Terima kasih Tuhan, Engkau telah memberikan pencerahan dengan menunjukkan jalan untuk lebih mengenal (menyebut nama gebetan). gue nemuin temen sekelas dia yang ternyata guru les gue waktu SMP" kata gue penuh ekspresi

"Bagus Fit, lu harus rajin menggencarkan serangan, harus berani nanya lu" sahut Muti

"Tenang Mut, bakal gue manfaatin" jawab gue santai

(kronologi obrolan gue lupa, yang jelas gue bercerita panjang lebar dari a ampe jet tentang bagaimana gue nemuin guru les gue lg, siapa dia, gebetan gue, dan masih banyak lagi fakta yang gue beberin)

Sampe pada akhirnya Muti pun sholat. Gue jagain tas die di luar dan masih makan gorengan bersandar di tiang masjid. bengong.. sambil sesekali nyapu pandangan ke sekitar. oke biasa aja. Ada mahasiswi2 yang bergerombol lagi ngomongin apalah gue gatau, ada yang lagi maenan hp, dan begitu gue nengok ke arah jam 9........


TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


gue ngeliat guru les gue itu lagi bersandar di tiang masjid juga, ganyampe radius 500 meter dari tempat gue duduk!!!!
gue pingsan (boong deng)
spontan gue berenti ngunyah dan ngalihin pandangan gue berputar 90 derajat. balik badan. GLEK. gue menelan air liur. suasana chaos.
berharap cuma berfatamorgana barusan. Gorengan yang gue makan pun terasa hambar.
shit! asli. itu emang guru les gue. gue belom lupa ama mukanya.
rasanya gue pengen garuk2 tanah atau masuk ke tong sampah terdekat. gue lebih milih menghilang daripada harus menanggung malu. belom pernah gue sekeki ini. Bayangin men! abis ngomongin someone dan si doi ternyata ada di belakang lo! GREAT. hari yang indah...

Emang sih, pas gue nengok itu dia kayak lagi serius maenan hpnya, gue agak lega, berdoa semoga dia gak denger percakapan gue ama muti tadi. aaamin!

gue jedotin pala gue ke tiang. aww! bukan mimpi. jantung gue berdegup kenceng. ga lama kemudian guru les gue pun ngambil air wudhu ngelewatin gue! gue nunduk aje ga berani ngeliat.

die keluar. lalu tersenyum penuh arti ke gue.

OOOH TUHAAAAN!!

ternyata dia dengar. gue mematung. diam.
wajar aja sih kalo dia denger. secara gue dan muti ngomongnya pake volume super. gue menyesal karena gue lupa "ini adalah daerah kampus 1".

ampe muti slesai sholat gue diem aja. masih shock.
muti menegur gue sambil memakai jam tngannya yang tadi dititipin ke gue. Dia membahas lagi masalah guru les gue dan ini dan itu atau apalah. Dengan sigap gue mengambil sepatu dan membekap mulutnya (lebay).

Apa dia ga ngeliat perubahan air muka gue? kata gue dalem hati.
Akhirnya tanpa babibu lagi gue tarik muti keluar dari Fathullah.
Muti heran. Gue heran. Kita sama-sama heran.
Gue buru-buru naek angkot dan muti masih gue seret. Begitu duduk di angkot gue udah mulai bisa ngontrol napas gue, pikiran gue, gorengan gue. Heeet, gorengan gue kemanaaa?
oh my goodness! gue gasadar telah menjatuhkannya pas adegan dramatis tadi.

"Kenapa sih lu Fit?" Tanya Muti membuyarkan lamunan gue tentang gorengan.

"Gapapa kok, tadi ada orang gila, gue takut" Gue berkelit dengan indahnya.

"Ah. apaan, daritadi gue engga ngeliat" Kata muti

Yak, pada dasarnya gue gabisa boong, alasan gue ga rasional. jadi mengakulah gue.
awalnya Muti gapercaya ama cerita gue tapi akhirnya percaya setelah gue kasih duit, dasar, teman macam apa kau! (boong deng). Dia nenangin gue dan bilang kalo kejadian tadi malah memberikan keuntungan buat gue. Apa apaan dia. Gue ga habis pikir, keuntungan apa maksud dia. Dia jelasin panjang lebar... Tapi gue ga terlalu merhatiin. Ga fokus. Masih memikirkan kejadian tadi....

Hening untuk beberapa saat. Setengah perjalanan telah kami lewati bersama di angkot. Kebetulan angkot yang kami umpangi cuma ada 4 orangan termasuk gue ama Muti. Gue melihat sesuatu yang aneh bergerak di pojok tempat duduk angkot. Gue penasaran, gue liatin terus tu 'sesuatu'. Tapi semakin lama gue liatin, dia makin memperlihatkan wujud aslinya...

TADAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
LO TAU APA?!! KECOAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!

Gue bergidik ngeri. Mungkin kalo kecoanya seekor gue masih toleran. Gue injek, mati, mejret di tempat. Tapiiiiiiii ini banyak bangeeeet!!! 5 ada kali. Amit amit. Bulu kuduk gue berdiri. Asli gue merinding. *sekarang pun gue merinding*

Yak, dengan sigap gue nyenggol Muti sambil nunjuk tu kecoa pake dagu. Ekspresi gue udah ga karuan. Kurang lebih Muti berekspresi yang sama kayak gue. Mata dia membulat, Ga percaya dengan apa yang dia lihat. Heboh. Akhirnya kami berdua turun dari angkot. Bodo amat. Daripada satu angkot ama kecoa kecoa brengs*k itu. Biarin dah bayar dua kali ngangkot.

Pas ganti angkot, kita mastiin pojok bangku angkot gaada apa2nya lagi. Gue gatau deh penumpang yang laen gimana nasibnya, apakah mereka kuat atau memilih menyerah. Wew, surprise day banget ga sih? -__________-

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar