Jumat, 06 April 2012

Iseng


Assalamu'alaikum..
Malam ini gue bukan mau ceramah di pengajian atau membuka acara peresmian gedung baru atau apalah. Gue lagi gaada kerjaan, gabisa tidur (TEROS?) ya gue mau  posting sesuatu. Berhubung gue tadinya gatau mau posting apaan, tiba-tiba aja timbul ide gokil dari sepasang master of gland gue, and finally inilah hasilnya.... (sekelumit tulisan pendapat ngawur tentang anak2 dikelas gue) tulisan ini hanyalah untuk hiburan semata, jangan dimasukin ati apalagi mimpi

Oke, dimulai dari

ADEL

Kayak namanya yang cantik, orangnya juga lumayan cantik, lebih ke lucu si sebenernya. Dia dara kelahiran 1994, ya, paling muda di kelas. Wajahnya yang bulet abis membuat kerudung yang dia pake berbentuk bulat di bagian atasnya, gue gapernah bisa ngebentuk bulat sempurna kayak gitu dan gaya kerudungnya udah jadi brand buat dia (menurut gue), jadi kalo lu ngeliat dia dari jarak radius 500 km lu pasti ngenalin karena mukanya menyeruak paling menonjol diantara yang lain. hehe pernah suatu hari dia make fasmina yang digubet gubet di kepala gitu cara makenya dan lo tau apa? terlihat seperti lemper yang dibungkus daon, rasanya pengen gue makan. laper gue jadinya.

ADIS

Lagi-lagi namanya lucu, hehe untungnya depannya kagak ditambahin huruf S, tapi dia gak sadis kok tenang aja, malahan kalem banget. Setau gue ni bocah demen banget gigitin kuku, pernah suatu hari ga sengaja gue liat dia dikelas, duduk di pojokan lagi masukin jarinya ke mulut, kemulutnya sendirilah masa kemulut gue. serem juga kalo gitu mah. disangka gue dia lagi ngemot ngemot jari eh kaga taunya gigitin kuku trus kaya dikunyah kunyah ditelen atau apalah gue gangerti, dan gerakan mulutnya kocak banget (peace dis!)

AGUNG

Nama lengkapnya dwi sari agung nugroho, lu pasti nyangkanya dia cewek seandainya namanya disingkat jadi dwi sari a. n. but, you know what? dia seorang pria haha. Pas awal2 masuk gue ga terlalu merhatiin waktu dosen ngabsen, agak lama menyadari bahwa ada nama dwi sari dikelas gue, dan dia cowok. Waktu itu, semester 1 kalian pasti dibagiin fotokopi yang isinya nama anak sekelas dan no hape masing masing, tu kertas gue baca dan liat ada nama dwi sari a.n. asli gue bingung, pasalnya seinget gue ga ada anak cewek di kelas yang namanya dwi sari, untuk ngecek kebenarannya gue nanya ama salah satu orang, gue lupa siapa orangnya daaan... orang itu jawab dwi sari a.n itu cowok, panggilannya agung. Gue ngakak guling gulingan. Oke, ga cukup gue terngakak ngakak ama namanya, orangnya juga minta banget diketawain, haha. Kalo gue bilang, dia itu watashi = wajah tanpa ekspreshi, mau seneng, sedih, marah, mukanye gitu2 aje, kagak ada perubahan, sempet dikatain lampu taman juga karena potongan rambutnya yang kurang tepat (pangkas abis rambut bagian depan sehingga jidatnya terlihat cemerlang), kami mendapat ide untuk menyebut dia lampu taman juga gak lepas dari keterlibatannya yang pada dasarnya emang minta diketawain.

ALIP

Gue saranin lo jangan ngomong pas dia lagi ngomong, apalagi yang suaranya kecil gue saranin jangan, soalnya suara lo bakal tenggelam. ditenggelamkan oleh suaranya yang menggelegar, kalo die ngomong kayak pake speaker volume tinggi. Waktu belum terbiasa ngedenger suaranya yang kayak listrik PLN gue ngelus2 kuping gue sabar ya kuping, kita akan selamat kalo udah selesai kuliah, semakin kesini akhirnya kuping gue udah mulai bisa beradaptasi. Gitu gitu orangnya mandiri banget lho, kesana kemari kayak bola bekel, lincah dan dia seneng dipuji tentang sesuatu yang baru dia miliki, kayak misalnya dia punya sepatu baru, lu harus peka, cie cie in aja, dia udah cukup senang. Dan dia adalah kanjeng mami dikelas, gue kagak tau kronologinya kenape bisadipanggil kanjeng mami, tapi yang jelas emang dia versi mudanya kanjeng mami, selama ini gue meraba raba ni anak mirip siapa ya? dan akhirnya emang kanjeng mami jawaban yang paling pas.


ALUNG

A-L-O-N-G dibaca ALUNG (loh?) sampe sekarang gue masih bingung kenapa begitu, soalnya gue liat di alat2 rumah tangganya pas di asrama tulisannya along, tapi pada manggil alung, haaah gue gangerti. Dan kenapa bisa nama dia ariyanti tiba-tiba dipanggil alung? kenapa gak yanti, riyan atau ari? Kata dia alung itu berarti anak sulung, terus gue mikir, kalo anak tengah berarti ateng dan kalo anak bontot dipanggil atot, ah kaga enak didenger, yaudah abon. zzzzzz
Orangnya itu simple, kayak hidupnya gapernah ada masalah apalagi emang 1/4 dari masalahnya seperti udah terselesaikan yaitu udah punya calon suami hehe semoga berlanjut ke pelaminan (aamiin) 

AI

Dua huruf, A dan I dan jangan paksa gue untuk menambahkan huruf T didepannya, ntar dosa. Nama aslinya nopitaksawi hehehe. Ketika dia dijuluki sebagai bu Ayu wannabe gue heran, LHO KOK? padahal kalo menurut gue keduanya sama sekali gamirip, putihnya iya sih dan ai pan cadel, bu ayu kagak, jadi? ayamku??? (halah) LHO KOK? MUNGKEN karena memang kalo dilihat sekelebat miriplah (maksa). Dia adalah penjelmaan nenek nenek yang diturunkan dari cilegon yang dikirim Allah ke ciputat dan sekamar sama gue di asrama kala itu. Gue cukup bersyukur karena dari dia gue belajar manajemen keuangan yang baik, secara gue agak loading gimanaaa gitu ama yang namanya uang dan dia ngajarin gue untuk disiplin, gue yang pada dasarnya suka ngelanggar peraturan, ketemu ama dia yang tertib. Oh iya, gue saranin jangan makan bareng dia seandainya 15 menit lagi masuk kelas, kenapa? jawabannya pasti kalian taulah. Salam Primitif !

ANDRI (KOBO)

Beeeuuh, andri namanya super banget kayak orangnye super banget, super gede. Dia sebelas duabelaslah ama ilham badannya, tinggi gede kayak giant. Pas banget ama badannya, dia pake moge, motor gede. Kalo ada orang yang duduk di belakangnya pas kuliah, pasti tulisan di papan tulis gak keliatan. Dia bagaikan 'tameng' kelas, lo bakal aman kalo tidur di belakangnya pas kuliah, dosen gak bakal ngeh lu tidur, soalnya bdannya udah kayak jubah tidak terlihatnya harry potter buat lo. Oiye, semester 4 ini dia menjabat sebagai ketua kelas, pas banget. Eh, ngomong2 kenape sih dia dipanggil kobo? gue taunya kobo chan, kartun jaman bocah, badannya kecil, biasa aja. Lain lagi kalo misalnya dia dipanggil kebo, baru masuk di akal gua.

ARDI (CUTE)

Jangan baca tulisan didalem kurung make cara bahasa inggrisnya yang benar hehehe. Ardi tuh mukanya kayak pelajar yang tiap hari UAN, kebanyakan mikir, merana banget, sendu. Gue kalo ngobrol ama dia kayak kagak tega gitu, sedih gua. Ga berhenti disitu aja, ngomongnya juga diatur banget (mikir) sampe terkadang, apa yang dia maksud malah ga ngena, ngalor ngidul, sebenernye lu mau ngomong ape sih?

BELA

Pertama kali masuk kelas, gue dikejutkan dengan mahkluk yang bernama desy dan kedua adalah bela, alasannya kenapa? begini ya, menurut lo kalo pertama kali masuk ke komunitas baru gimana? kalo gue sih diem diem aja dulu, cool, nah si bela mah kagak, bawel banget ni anak, peje biologi pas semester satu ini juga lebay banget, misalnya gue nanya "eh bel, hari ini ulangan (menyebut mata kuliah yang dimaksud ) ya?" terus dia jawab sampai setengah matanya keluar " IYYAAAA??!!!! SERIUS L!!!!!" buset, gue gatau harus ngerespon apa, gue kena droplet2 yang bertebaran barusan. Ada hening yang panjang, padahal gue tadi nanya, kenapa dia kayak orang abis menang hadiah deterjen gitu sih. dengan tampang cool gue jawab "bel, tadi itu pertanyaan, bukan pernyataan" gue berbalik dan melengos. Lemas. Sepertinya gue salah nanya orang. Tapi, walaupun anaknya lebai, tapi caring kok, pernah pas makrab ada anak kesurupan trus dia ikutan ngaji, ngelus ngelus tu anak, saking caringnya dia ikut kesurupan. Kurang caring apa coba?

DESY

Yang paling gue inget pertama kali masuk kelas tu dia, udah berisik, suaranya gede, bawel dah pokoknya, baru masuk aje udah gitu, gimana entar kedepannya? Dugaan gue bener, dia paling aktif dan jawab pertanyaan dosen mulu. Amazing.. ketika gue tidur di pojokan kelas, mata die masih membuka dan serius merhatiin dosen, bener2 amazing, kayak mpok lili.,gue curiga mereka minum kopi seember sebelum berangkat kuliah.

ENO

Gue salah satu orang yang ga setuju sama perkataannya william shakespeare yaitu apalah arti sebuah nama, tentunya nama berarti banget, dengan nama kita menginterpretasikan seseorang untuk pertama kali, memang kadang nama itu gak selalu sesuai dengan orang yang memiliki nama tersebut, tapi yang jelas nama itu doa, pengharapan dari orangtua kepada anaknya, so, gaada alasan untuk ngeremehin yang namanya nama kan?
Oke kembali ke topik, kebalikan dari agung, dia perempuan yang mempunyai nama seperti lelaki. RENO. untungnya nama lelakinya itu diselamatkan oleh nama belakang yang menyuratkan kalo dia perempuan. RAMALIA. Coba bayangin seandainya nama belakangnya RAMAYANA atau SUMENEP (?) gua jamin lo bakal celingukan ke kumpulan anak cowok untuk nyari dia yang padahal cewek. Anaknya ga kayak cowok kok, malah pemalu banget. Kurang pede. Menurut gue, dia gak menyadari kelebihan yang dia miliki karena udah kecut duluan. Gak kebayang deh kalo dia berani, pasti keren.

FIKA

Dia adalah sahabat gue. Akrab banget sampe sampe gamau lepas (fika yang gamau lepas, gue sih kagak :p). Kata orang, kita tuh kayak anak kembar, kemana mana bareng, nempel mulu. Dimana ada gula disitu ada semut, dimana ada gue disitu ada fika, intinya gue gula, fika semut (kalo dubaca orangnya gawat juga nih) haha :p. Yang lebih parahnya, setelah dua tahun kuliah, ada yang gabisa bedain mana gue mana fika, salah manggil mulu (si fansuri noh), padahal kalo menurut gue, kita sama sekali gamirip, dari segi fisik maupun kepribadian. Percaya gak percaya, gue dan fika udah bertemu dan berteman sejak propesa, kita berdua sekelompok pas propesa, bertiga ama mbak fidah. Gue terkagum kagum sendiri sama perjalanan persahabatan kami. Nomor NIM kita juga deketan, abis gue terus NIM fika. Tapi kehidupan cinta gue gak semulus kehidupan cinta si fika. Kalo fika mah pacaran sampe 2 tahun, 3 tahun dst. Sedangkan gue jomblo 2 tahun, 3 tahun haha. Becanda sob, gue emang ga pernah mau pacaran karena emang udah komitmen. Lebih banyak mudhorotnya pacaran, haha. Yang suka sih banyak (kepedean) tapi berhubung gue orangnya galak, mereka pada mundur perlahan. Hahaha. Fika tuh orangnya sabar banget, kebangetan. Misalnya lo memberi perlakuan tidak menyenangkan yang sama kepada kami, gue udah naik pitam dan mungkin fika masih anteng anteng aja tuh. Tapi tergantung juga sih, kalo dia udah bener2 marah. dia bisa ngelempar lo pake bangku sekolah. serius.

FINA

Beuh, kayaknya gue ga perlu ngomong panjang lebar dah tentang ni anak, Apa yang mau dibahas? gue cuma mau ngomong, kalo gue cowok, pasti udah gua lamar ni anak. Wanita sholehah idaman pria~ 

FITRI

Bukan. Bukan gue. Emang namanya sama kayak gue, tapi bukan gue. Kata orang, namanya lebih simpel FITRI FARHANI. Lah nama gue? FITRIYANI RAHAYU. Pada manggil nama gue ribet banget, eh fitriyani fitriyani..!! halah gue dengernya juga ribet. Jujur gue gak suka banget dipanggil fitriyani, apalagi yani atau ayu dan rahayu, HUEK. gue illfeel banget. Oke balik ke fitri farhani. Gaul ama ni bocah insya Allah jadi anak yang baik-baik, soalnya, walaupun namanya sama kayak gue, tapi sifatnya beda jauh, jauh banget. Kayak langit dan bumi, dia langitnya gue buminya.
Ya, kalau mau lebih digali sih, ni anak gokil juga menurut gue. Secara kebetulan gue sering ngegap status dia atau di timeline dia ngegalau, pokoknye cinta-cintaan gitu dah kayak orang kasmaran, kadang patah hati. Entahlah. Wallahualam.


FITROP

HAHAHAHAHA tiba saatnya gue mengomentari diri gua sendiri. Bagi yang nge fans banget sama gue, tenang aja, gue kasih tau sedikit tentang pribadi gue. Gue mau agak misterius tadinya, tapi gue gabisa, gue orangnya terbuka aja, ya tapi sama orang-orang yang gue anggep tepat, dan gue orang yang anggep tepat adalah bervariasi, ga cuma sama orang yang karakternya kayak gue aja tapi yang bertolak belakang juga bisa haha. Lo tau, gue bisa baca pikiran seseorang, makanya lo harus hati-hati, jangan bergaul terlalu dekat sama gue daripada aib lo ketauan sama gue. EH! bacanya jangan serius gitu dong! gue becanda kali. Kagak, gue bukan paranormal atau anak indigo. Terkadang gue sotoy, dan kesotoyan gue benar, gitu aja sih prosesnya haha. Gue cuma anak umur 19 tahun yang labil. Gak lebih. Mungkin sedikit aneh dan keliatan ngeselin, sori kalo ada yang kesel banget ama gue, gue tau lo sempet pernah berpikir "apa2an sih ni anak?" ketika ngeliat tingkah gue. Gue orangnya santai, bahkan ada yang bilang gue terlalu santai. Senang sekali ketika melihat orang tertawa dan mungkin membuat orang tertawa adalah hobi gue. Singkat cerita, gue itu gak selalu benar, tapi gue gak pernah salah (loh?) haha becanda gua. Oiya sob, maap banget nih ye kalo lo ngerasa gue ngejutekin lo, atau kayak sombong gitu, emang tampang gue gini dari sananya, banyak yang bilang gitu, katanya waktu pertama kali liat gue kesannya jutek, tapi pas udah kenal ternyata enggak. Itu kate mereka. Udahan ye sob, kaga ada abisnya kalo nyebutin satu persatu tentang karakter gue (belagu). Akhir kata, wassalam!


GEBI

Kalo dijejerin ama kobo pas dah haha, female giant yang satu ini suka dikatain gigantisme, berhubung lempeng pertumbuhannya udah menutup, yang terjadi adalah akromegali. Suka banget nyubitin orang dan SAKIT asli. Orangnya asik kalo diajak ngobrol dan mukanya kocak banget kalo dia udah bilang "demi apaaaa?" mukanya kayak orang autis hehe :p but, it make you're so special  hahaha

HILMA

Perempuan Aceh ini versusan banget ama gaby. Mini bentuknya, hehe peace. Walaupun mini, cara ngomongnya gak lantas melambat, justru cepet. blablablablablablah, kecepatan suara untuk mencapai telinga kurang lebih 10 desibel. Gue belajar Islam sama dia, sms2nya memberi pencerahan

INDAH (orien sahabat peterpan)

Wes mamen! lo sekarang menjadi orang yang paling beruntung karena jadi pembuka obrolan blog ini setelah sekian lama ga dilanjutin, lo patut bersyukur bah. Yak, apa ya yang mau gue komenin? mmh pipi mungkin. hehe. iya iya deeh, gausah dikomen masalah itu, seantero jagad juga udah pada tau! Baiklah, lo gak akan pernah nyesel temenan ama indah, karena apa? dia temenan sama semua tukang di dunia ini. dari tukang jait, tukang jagain kampus alias satpam, tukang mi ayam atau apapun itu, mau gamau lo kecipratan untungnya men. yah gausah disebutin apa. dan gue sempet mikir, ni anak ngapa banyakan temenan ama tukang ye? jawabannya simpel ternyata, KARENA DIA TUKANG JUAL PULSA. sekian, tamat.

IKROM

Sebenernya gokil dan gatau apa sebabnya sok2 diem gitu di kelas, mungkin menganut prinsip "diam itu emas" udah kelewat fanatik? apapun alesannya gue harap rasional haha. Kata anak-anak jago maen gitar dan kalo nyanyi bagus, serak serak banjir tsunami angin topan puting beliung tanah longsor gempa kebakaran.

IFAN

ecieee adel lovers cieeeeee #apasihgue

kalo dia presentasi gue suka. ehem. gue suka ngetawain hahahaha. bahasa lo pan pan, bahasa bersayap. gue sebagai mahkluk bumi daratan tidak mengerti. gajebo kadang, punya niat ngelawak tapi alhasil ga lucu, ga niat ngelawak tapi pada ketawa. begitu rumit. tapi salutlah gue, karena gue liat udah ada jiwa pemimpin dalam diri lo, selamat!

 JUPRI

jupri lo ngomong apasih? kalimat di samping selalu muncul dalem hati gue kalo dia lagi ngomong. Nama aslinya juzri, diplesetin dikit jadi jupri. Dia sering ngatain gua item dan gua selalu ga terima karena dia ga berhak ngatain gue item! kenapa? karena dia pun juga item! jadi jangan ngatain item kalo sendirinya juga item. dia suka sok2 gombalin cewek, tapi ga mempan.

LARAS

entah kenapa setelah mengetik namanya, gue cuma terpikir satu hal SIPIT. hehe, kalo ketawa matanya ilang, kalo ga ketawa matanya segaris doang, dia adalah enci2 glodok tapi islam yang katanya kesipitan itu mirip dengan tetangganya (lah?). ratunya galau, sampe2 diledekin mulu kalo udah menyangkut masalah galau, nikah-nikahan, suami-suami an, gitulah pokonya. dia diem aja diledekin. kesian, kesian..

MARYAM

Wanita hamil ini memiliki cara jalan seperti orang hamil (apasih lu fit). Iya, sejak di RSU gue suka ngetawain cara jalannya, parah ya gue hahaha. Tapi lucu beneran, sekarang usia kandungannya 7 apa 8 bulan dah yam? kita doakan semoga proses persalinannya lancar dan tidak kekurangan suatu apapun, aaamiiin. Dedek bayiiii tante gasabar mau liat dedek bayi :* cium sayang aunty hehe.

MAS COYIN

Mascoy, tinggal di palembang tapi logat bicaranya jawa, aneh lu mas hehe. Kalo pas jaman masih kuliah dia nanya2 mulu, padahal jam kuliah udah selesai, udah mau makan siang atau pulang dia masih aja nanya, entah gak peka sama sekitar atau gimana. Sangking udah pada keselnya pas dosen ngomong "ada yang mau bertanya?" kita sekelas pada menatap dia dengan tatapan membunuh, ada yang udah mau lepas sepatu buat nimpuk haha. kalo ga nanya gatel tangan lu ya mas? hehe. jangan sering ambekan lu mas, malu sama kucing :p

MUTI

Gue kasih noh nama lu dibawah coyin (biar seneng). Muti berjiwa pemimpin bgt, sebelas duabelas ama ipan, ngomongnya diatur bgt kayak pejabat, pake retorika. Dia selalu ada solusi dalam masalah gitu, byk pengalamannya, salutlah pokonya! oiya tapi kalo boncengan ama gue pokonya jangan duduk cewek!

NINA

Saat ini gue kangen ini orang, beneran. Sebelum yang lu ngepost2 ttg dr.D itu gue tiba-tiba flashback pas kita asrama dulu, yang gue minta ajarin b.arab, maen dikamar lo sampe malem, minjem notbuk ama modem buat ngenet, curhat2 unyu, pokonya banyak hal kita ketawain. waktu flashback itu gue mau nangis masa, aneh, gue jg gatau kenapa. Nina orgnya santai banget, kalo ada yg liat gue santai, dia orgnya lebih santai lagi, pas gue lg ngedown, mikir keras, dia dengan santainya bilang "yaudasih, blablablabla..." hehe


PEBTI

hahaha nama belakangnya Dower Catheter hehe peace!. Orangnya pendiem banget, suka ngelamun gajelas, oiya dia kayak ibu gua kalo masalah perumahtanggaan, ceramah ini itu, mengayomi gue, dia dewasa, baik bangeeeet, sampe2 ada yang manfaatin kebaikannya, tapi sekarang dia udah lebih bisa bersikap asertif, semangat peb!


ROSI

Pernah foto di dompetnya kucing, sangking ngenesnya jomblo (dulu), dia sayang banget sama kucing, kalo gasalah ada kucingnya yang namanya bogel hihi lucu. Orangnya gesit bgt, kayak bola bekel, suka bodoamat terhadap sesuatu, gue belajar banyak dari dia haha, masalah berat badan dia gamau banget kalah sama gue, pokonya kita lagi balapan naikin berat badan!




to be continued....



MAAF YA TEMEN-TEMEN BAGI YANG TERSINGGUNG DENGAN TULISAN DI BLOG GUE INI, BUKAN MAKSUD BUAT BUAT NGUMBAR-NGUMBAR PRIVASI ORANG, INI CUMA PENDAPAT NGAWUR, OKE? JADI SEMUANYA BELOM TENTU BENER, LAGIPULA EMANG LO PERCAYA SAMA PENDAPAT GUE? YANG CUMA DARI SATU SUDUT PANDANG, YAITU GUE.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar